TABLIGH AKBAR K.H. MARPUJI ALI DI INDRAMAYU



K.H. Marpuji Ali, Sekretaris PP Muhammadiyah menjadi muballigh dalam Tabligh Akbar di Indramayu, yang dihadiri sekitar 3.000 umat Islam, pada hari Ahad, 21 Nopember 2014. Di sela-sela rangkaian acara tersebut, K.H. Marpuji Ali mendapat kehormatan untuk meletakkan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung Dakwah PDM Indramayu.
Gedung Dakwah dibangun berlantai 2 seluas 1.000 M2, anggaran sebesar 2.5 M, dengan gerakan infaq dan shodaqoh dari warga, simpatisan, pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat. Pemerintah Daerah Indramayu memberi stimulan 250 juta rupiah.
Setelah Gedung Dakwah selesai dibangun, pembangunan berikutnya memprioritaskan peningkatan kelas dari Rumah Sakit Tipe D ke Tipe C, sembari terus merintis berdirinya PTM.
Muhammadiyah masuk di Indramayu tahun 1948 dibawa oleh bapak Muh. Zarkasji Dato Solo. Ketika itu, ia sebagai pegawai KAU dan dalam usaha dakwanya didukung oleh bapak Dasuki, Bupati Indramayu saat itu.
PDM Indramayu memiliki 22 Pimpinan Cabang Muhammadiyah, 14 TK ABA, 2 SD Muhammadiyah, 4 MI Muhammadiyah, 13 Madrasah Diniyah Muhammadiyah, 8 SMP Muhammadiyah, 4 SMA Muhammadiyah, 9 SMK Muhammadiyah, 1 Rumah Sakit ZAM ZAM tipe D. Prestasi yang dicapai salah satu SMK Muhammadiyah di Haergeulis adalah mampu membuat Mobil Tenaga Surya, yang pada HUT Kabupaten Indramayu, mobil tersebut diujicoba Menristek masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudoyono.